Selasa, 16 Februari 2016

CARA MENGHILANGKAN KETOMBE MEMBANDEL DENGAN CEPAT DAN ALAMI

Ketombe merupakan musuh semua orang. Ketombe memang bukan penyakit ganas yang bisa mematikan layaknya kanker, akan tetapi keberadaannya sangatlah mengganggu penampilan seseorang. Belum lagi rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe tersebut, bisa jadi seharian waktu kita habis cuma sekedar menggaruk-garuk kepala akibat ketombe yang membandel.

Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas yang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah masalah kebersihan dan jamur di kepala. Pengelupasan kulit di kepala tersebut sebenarnya wajar dialami oleh siapa pun juga, numun kasus ketombe ini pengelupasannya sangatlah berlebihan. Sehingga butuh penanganan khusus agar dapat menghentikan pengelupasan kulit kepala tersebut.

Dalam masalah ini kemungkinan ada faktor kekeliruan di dalam pemakaian shampo anti ketombe, serta kurangnya perhatian serta perawatan dari rambut dan kulit kepala itu sendiri. Banyak langkah yang bisa anda lakukan untuk menangani dan menyingkirkan masalah ketombe membandel tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia yang tentunya mempunyai dampak negatif terhadap kulit kepala.
Adapun langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan cara alamiah atau dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Selain mudah didapat bahan alami juga sangat ampuh menghilangkan ketombe membandel.

Lantas bahan apa sajakah yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe tersebut.....?? 
Untuk mengetahuinya silahkan telusuri tips berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Dan Alami

1. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda


Selama ini baking soda dikenal sebagai bahan untuk membuat kue. Namun ternyata kandungan di dalamnya dapat mengangkat ketombe dengan cepat, sehingga ketombe hilang dengan sendirinya. 
Caranya cukup dengan menggosok-gosokkan baking soda tersebut pada kulit kepala, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini sampai ketombenya benar-benar hilang.

2. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Larutan Cuka 

Cara mengatasi ketombe berikutnya adalah dengan menggunakan larutan cuka putih atau cuka apel. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan cuka dengan air dalam jumlah yang sama, kemudian oleskan pada permukaan kulit kepala setelah keramas. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Garam.

Cara mengatasi ketombe yang ketiga adalah dengan menggunakan garam. Selain digunakan sebagai bumbu masak, garam juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe yang berlebihan. Anda dapat mencobanya dengan cara mengambil garam sebelum mencuci rambut, kemudian taburkan garam secara merata pada kulit kepala. Lalu gosok-gosokkan garam tersebut hingga meresap ke seluruh permukaan kulit kepala. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan shampo.

4. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

Melenyapkan ketombe menggunakan jeruk nipis ini bisa anda praktekkan di rumah dan terbukti ampuh untuk berbagai jenis rambut dan kulit kepala.

Cara pemakaiannya :
Belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu peras dan gunakan sebagai shampo sampai semua kulit kepala basah dengan air perasan jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan shampo.

5. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga sangat efektif membantu mengatasi masalah ketombe. Karena di dalam minyak kelapa terdapat vitamin E dan asam lemak yang sangat baik untuk menghilangkan ketombe.
Untuk perawatannya, anda dapat membalurkan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala secara merata.
Setelah itu diamkan selama beberapa menit hingga meresap pada kulit kepala anda. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

6. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya atau Aloe Vera merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Dengan sifatnya yang khas, aloe vera mampu memberikan nutrisi pada rambut. Bagian lendir dari tanaman ini dipercaya dapat mengatasi persoalan ketombe pada kulit kepala anda.

Cara pemakaiannya sangatlah mudah, ambillah satu helai tanaman aloe vera kemudian kupas. Lalu bagian yang berlendir gosokkan secara perlahan ke kulit kepala. Dijamin, ini adalah cara yang paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan ketombe sekaligus merawat keindahan rambut anda.

7. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Daun Pandan

     Daun pandan yang biasa digunakan sebagai pewarna dan pewangi makanan, juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe.

Langkah penggunaannya :
Sediakan 7 lembar daun pandan yang masih segar, cuci bersih dan haluskan. Lalu tambahkan 1/2 cangkir air bersih sambil diremas untuk diambil sarinya dan saring.
Air perasan daun pandan tadi dioleskan secara merata keseluruh kulit kepala yang berketombe, biarkan sampai mengering dengan sendirinya.
Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips  dan info tentang cara ampuh menghilangkan ketombe secara cepat dan alami.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.






1 komentar: