Kamis, 18 Februari 2016

CARA MENGHALUSKAN WAJAH SECARA ALAMI

Memiliki kulit wajah yang cantik, halus dan lembut adalah dambaan setiap wanita, tak heran tips tentang merawat wajah selalu menjadi hal yang paling banyak dipelajari dan digemari. Banyak wanita yang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit wajah yang indah dan menarik. Bahkan ada juga dari mereka yang nekad menggunakan produk dari bahan-bahan kimia berbahaya, yang pastinya memiliki dampak negatif untuk kulit wajah mereka.  
Nah, bagi anda yang ingin terhindar dari dampak negatif tersebut, berikut ini kami akan berbagi tips untuk anda tentang cara mudah menghaluskan wajah dengan bahan alami.


Cara Menghaluskan Wajah Dengan Bahan Alami

1. Cara Menghaluskan Wajah Dengan Pisang

Jika anda memiliki kulit wajah yang kasar dan kering, maka tidak ada salahnya anda mencoba masker pisang. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara menghancurkan pisang sampai halus, kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cucilah wajah anda menggunakan air hangat, lalu tutup dengan air dingin.
Lakukan cara ini secara rutin maka kamu akan mendapatkan wajah yang halus dan lembut.

2. Cara Menghaluskan Wajah Putih Telur

Masker putih telur adalah salah satu bahan dari sekian banyak jenis masker alami yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah terutama wanita. Jika kuning telur mengandung banyak lemak, maka putih telur adalah sumber protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun otot.

Selain itu putih telur juga mengandung beberapa mineral penting untuk tubuh seperti Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Tembaga, Seng dan Zat Besi. 
Kemudian belakangan ini, putih telur banyak digunakan dalam dunia kecantikan, terutama untuk perawatan kulit wajah. Ya, putih telur sering digunakan untuk membuat masker alami yang sangat bagus untuk menghaluskan wajah.

Cara Membuatnya
Ambil telur ayam kampung, kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. Setelah itu campurkan madu dan putih telur sampai merata. Lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah, biarkan sampai benar-benar mengering dan wajah terasa seperti tertarik. Jangan mekakukan gerakan wajah apapun saat melakukan maskeran. Setelah benar-benar kering cucilah wajah anda menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu lanjutkan dengan airb dingin untuk menutupnya.

3. Cara Menghaluskan Wajah Dengan Madu

Madu adalah cairan kental yang biasanya dihasilkan oleh lebah. Selain digunakan sebagai pemanis makanan, madu juga sangat bagus untuk kecantikan kulit, karena madu mengandung Vitamin, Mineral dan antioksidan yang sangat bagus untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.
Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu ke seluruh permukaan wajah sambil memijatnya secara perlahan. Anda bisa mengulangi perawatan ini dengan rutin 2 x seminggu. Maka anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembab tanpa gangguan jerawat.

4. Cara Menghaluskan Wajah Dengan Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang. Terlebih lagi bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi bisa menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Tetapi bagi sebagian orang ada yang belum mengetahui jika kopi ternyata juga bisa bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan masker yang sangat berkhasiat.

Caranya
Sediakan 200ml susu tawar dan bubuk kopi hitam secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut sampai terbentuk seperti pasta, lalu aduk-aduk sampai merata. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah, lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai wajah terasa kaku. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

5. Cara Menghaluskan Wajah Dengan Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang sudah sangat familiar di telinga kita, bahkan mungkin anda salah satunya. Tapi taukah anda jika buah alpukat juga sangat bagus untuk kulit, khususnya kulit wajah. Karena alpukat mengandung vitamin E, zat besi dan seng yang sangat berguna untuk mempercantik kulit.
Caranya
Cukup dengan mengambil sedikit daging buah alpukat lalu melembutkannya. Lalu tambahkan satu atau dua sendok madu murni. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah, lalu bilaslah wajah anda sampai bersih.

Jadi, tidak sulit bukan untuk mendapatkan wajah yang halus dan lembut..??
Tidak perlu biaya mahal dan tentunya aman untuk kulit.
Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar